Menandatangani kontrak hingga Juni 2023

Capai Kesepakatan, Antonio Conte Segera Duduk di  Manajer Tottenham Hotspur

Pelatih enerjik, Antonio Conte 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Antonio Conte dikabarkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur. Conte disebut akan menandatangani kontrak dengan Tottenham pada Selasa (2/11/2021). Saat ini, jabatan kursi manajer Spurs tengah lowong. Pasalnya, manajemen The Lilywhites memecat Nuno Espirito Santo dari jabatannya sebagai manajer pada Senin (1/11/2021). Pria asal Portugal tersebut tak mampu mendongkrak performa Tottenham Hotspur. Dari 17 pertandingan di seluruh ajang, Tottenham hanya meraih sembilan kemenangan, sekali imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Teranyar, Tottenham Hotspur dilumat Manchester City tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-10 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.Hasil minor tersebut membuat Spurs kini terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 15. Mereka tertinggal lima poin dari West Ham United di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.Sejumlah calon pengganti Nuno Espirito Santo di Tottenham Hotspur muncul ke permukaan. Satu di antara nama yang kerap dikaitkan dengan Tottenham adalah Antonio Conte.

 
Tottenham Hotspur sudah sejak musim panas tahun ini menginginkan jasa Conte. Namun, Antonio Conte menolak tawaran yang diajukan Spurs, setelah memutuskan angkat kaki dari Inter Milan pada akhir musim lalu.Namun kini, pelatih asal Italia tersebut berminat menangani Tottenham Hotspur. Kedua kubu pun telah melakukan pembicaraan lisan dan mencapai kesepakatan. "Antonio Conte ke Tottenham, dikonfirmasi dan ini dia. Dia akan menandatangani kontrak hingga Juni 2023 dan dilakukan pada Selasa (2/11/2021)," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya. "Kesepakatan lisan kini telah rampung. Dia kembali ke Premier. League. Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici, menginginkannya sejak Juni dan mengubah pikiran Conte. Pekerjaan yang luar biasa," lanjutnya.

Andai resmi menangani Tottenham Hotspur, Antonio Conte diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi. Pasalnya, dia pernah menangani Chelsea dari 2016 sampai 2018.Selama dua musim mengasuh The Blues, Conte berhasil membawa timnya meraih 69 kemenangan, 17 hasil imbang, dan menelan 20 kekalahan dari 106 pertandingan di seluruh ajang.Dia juga turut membantu Chelsea meraih dua trofi, yakni Premier League dan Piala FA.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar